Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andre Villas-Boas, Pelatih 2 Kali Dipecat

Tottenham Hotspur (2012-2013)

Rabu, 12 Februari 2014 – 03:11 WIB
Andre Villas-Boas, Pelatih 2 Kali Dipecat - JPNN.COM
Andre Villas-Boas. Getty Images

jpnn.com - Andre Villas-Boas merupakan pelatih yang paling merasakan getirnya di English Premier League (EPL). Pria berkebangsaan Portugal itu dua kali dipecat.

Pertama, ketika ia menangani Chelsea. Villas-Boas datang ke Stamford Bridge sebagai manajer pada 22 Juni 2011 menggantikan Carlo Ancelotti. Saat itu, ia menjadi manajer paling muda dalam perhelatan Liga Primer Inggris musim 2011-12.

Dengan hanya memperoleh tiga kemenangan dari dua belas pertandingan, sehari setelah kekalahan tandang 0–1 dari West Bromwich Albion, Villas Boas dipecat pada 4 Maret 2012.

Kedua, dipecat sebagi manajer Tottenham Hotspurs yang sebelumnya menggantikan Harry Redknapp. Padahal, Villas-Boas memberikan catatan prestasi yang gemilang.

Saat menangani Lilywhites -julukan Tottenham Hotspurs-, Gareth Bale muncul sebagai penyerang yang ganas sebelum akhirnya hengkang ke Real Madrid. AVB -panggilan Andre Villas Boas- juga berhasil membawa Tottenham berlaga di Liga Champions, kompetisi kasta tertinggi klub sepakbola di Eropa.

Tidak hanya itu AVB juga menunjukkan kesetiannya kepada Tottenham Hotspur. Ia dengan tegas menolak tawaran Real Madrid dan Paris Saint-Germain untuk tinggal di White Hart Lane. Namun, sikap loyal itu dibalas dengan pemecatan. (awa/jpnn)

 

Andre Villas-Boas merupakan pelatih yang paling merasakan getirnya di English Premier League (EPL). Pria berkebangsaan Portugal itu dua kali dipecat.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA