Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggap Bandara Minangkabau sudah Overload

Kamis, 01 Agustus 2013 – 04:01 WIB
Anggap Bandara Minangkabau sudah Overload - JPNN.COM

jpnn.com - PADANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menilai Bandara International Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, sejak 2012 lalu sudah tidak lagi memadai untuk menampung arus mudik lebaran. Sebab, jumlah penumpang melonjak dua kali lipat dibanding kapasitas bandara.

"Bandara ini dulunya dirancang untuk kapasitas 1,3 juta orang pertahunnya. Tapi data tahun 2012 ditemukan ada sekitar 2,6 juta orang telah menggunakan BIM. Artinya terjadi kelebihan beban," kata Irman saat meninjau kesiapan BIM dalam melayani arus mudik, Rabu (31/7).

Mesti BIM mengalami kelebihan beban, Irman tetap memuji kinerja Kepala Cabang Angkasa Pura II di BIM, Riyan Hadiyanto. Sebab, AP II sebagai operator bandara telah optimal memanfaatkan failitas BIM.

"Kepala Cabang Angkasa Pura BIM terbilang optimal memanfaatkan semua fasilitas yang ada sehingga over load belum sampai dirasa mengganggu kenyamanan pengguna bandara," ujar senator asal Sumatera Barat ini.

Hanya saja, lanjut Irman, kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut hingga crowded. Apalagi sudah ada beberapa even dunia seperti Tour de Singkarak, Pekan Budaya dan kunjungan turis manca negara ke Sumatera Barat. "Overload ini sesungguhnya sudah masuk dalam kategori mendesak yang perlu segera ditangani oleh Angkasa Pura," tegas Irman Gusman. (fas/jpnn)

PADANG - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menilai Bandara International Minangkabau (BIM) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA