Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR Berterima Kasih atas Kebaikan Raja Salman

Jumat, 03 Maret 2017 – 11:58 WIB
Anggota DPR Berterima Kasih atas Kebaikan Raja Salman - JPNN.COM
King Salman. Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com -Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kerjasama Parlemen Indonesia dan Arab Saudi Tamsil Linrung mengatakan, Arab Saudi merupakan mitra penting Indonesia di bidang ekonomi dan perdagangan.

Dia pun berharap nilai perdagangan kedua negara bisa ditingkatkan. “Meskipun nilai perdagangan kedua negara mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir ini, namun tentu kami berharap dapat ditingkatkan,” kata Tamsil, Jumat (3/3).

Seperti diketahui, volume perdagangan kedua negara pada 2015 adalah USD 5,48 miliar. Pada Januari sampai Oktober 2016, tercatat USD 3,39 miliar.

Tamsil mengatakan, Arab Saudi merupakan pasar yang besar untuk ekspor berbagai produk halal Indonesia. Karenanya Tamsil berharap pasar ekspor halal Indonesia ke Arab Saudi semakin meningkat ke depan.

Tamsil juga menyambut baik rencana investasi Arab Saudi di Indonesia sebagai tindak lanjut kesepakatan kerja sama Jeddah, September 2015.

"Perlu kiranya agar pengusaha Arab Saudi melakukan diversifikasi investasi di Indonesia, seperti di bidang energi, pertanian dan infrastruktur maritim,” kata anggota Komisi VII DPR Fraksi PKS ini.

Di sisi lain, Tamsil menilai lawatan Raja Salman ini menjadi momentum bersejarah dan berkah bagi Indonesia.
Sebab, atas kebijakan dan kemurahan hati Raja Salman, kuota haji Indonesia telah kembali ke angka 211 ribu jemaah. Artinya, bertambah 10 ribu pada musim haji 2017 ini.

Kebijakan pemulihan kuota haji ini sangat berarti bagi umat Islam di Indonesia. Pasalnya, kuota haji dan daftar tunggu selalu menjadi masalah setip tahunnya. "Kami sangat berterima kasih atas kebaikan hati Raja Salman," kata Tamsil. (boy/jpnn)

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kerjasama Parlemen Indonesia dan Arab Saudi Tamsil Linrung mengatakan, Arab Saudi merupakan mitra penting Indonesia

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close