Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Punya Tugas Kembalikan Kepercayaan Rakyat

Rabu, 02 Oktober 2019 – 02:27 WIB
Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Punya Tugas Kembalikan Kepercayaan Rakyat - JPNN.COM
Jajaran pimpinan MPR periode 2014-2019. Foto : Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (1/10). Sebanyak 575 legislator akan mulai menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di Senayan.

Sebelum masa periode ini, penilaian terhadap para legislator pendahulunya tampak beragam. Bahkan, suara-suara miring dari publik terhadap Anggota DPR terkadang nyaring terdengar karena rendahnya kinerja DPR periode sebelumnya dan banyaknya para penyambung lidah rakyat itu tersangkut masalah hukum.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Kamrussamad, mengatakan sudah saatnya bagi mereka untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat ke parlemen.

“Kepercayaan rakyat harus dikembalikan kepada DPR, dengan cara sungguh-sungguh menjalankan tugas pengawasan jalannya pemerintahan,” kata Founder KAHMi Preneur tersebut.

Bahkan kata Kamrussamad, salah satu tugas seorang legislator ialah menuntaskan RUU yang sudah masuk ke Proglegnas juga menghindari DPR memproduksi Undang-Undang yang justru tidak berpihak kepada rakyat.

“Kita harus berkomitmen menjaga integritas. Itulah cara mengembalikan kepercayaan rakyat,” kata pria yang terpilih melalui daerah pemilihan (dapil) III DKI Jakarta tersebut.

Anggota DPR RI periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (1/10). Sebanyak 575 legislator akan mulai menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di Senayan.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close