Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota Perbakin Dibekuk Terkait Peluru Nyasar di Gedung DPR

Senin, 15 Oktober 2018 – 21:40 WIB
Anggota Perbakin Dibekuk Terkait Peluru Nyasar di Gedung DPR - JPNN.COM
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Foto: dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan, pihaknya telah mengamankan pelaku penembakan dua ruang kerja anggota DPR, Senin (15/10) siang tadi.

Menurut Setyo, pelakunya adalah anggota Perbakin yang ada di Tangerang Selatan. Kebetulan, saat kejadian, anggota Perbakin berinisial I ini sedang latihan di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat yang berseberangan dengan gedung DPR.

“Sudah diamankan inisial I, anggota Perbakin Tanggerang Selatan (Tangsel)," ujar Setyo kepada wartawan di Jakarta, Senin (15/10).

Namun, dia belum tahu, lama waktu pelaku berlatih menembak. Proses pendalaman akan dilakukan penyidik terhadap pelaku yang diduga melakukan kelalaian menembak.

Jenderal bintang dua yang juga Ketua Perbakin DKI Jakarta ini memastikan, peluru yang ditembakkan berasal dari senjata kaliber 9mm.

"Jenis senjata kaliber 9 mm. Kalau jarak jangkau sempurna masih bisa," tutur dia.

Diketahui, peluru nyasar bersarang di Gedung DPR, tepatnya pada ruang kerja Politikus Gerindra Wenny Warouw dan politikus Golkar Bambang Herry Purnama.

Dari hasil penyelidikan, peluru nyasar berasal dari seseorang yang tengah berlatih menembak di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/10). (cuy/jpnn)

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan, dari pemeriksaan petugas pada kasus penembakan dua ruang kerja anggota DPR siang tadi telah didapati pelakunya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close