Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan: 148 Pemudik Reaktif Covid-19 Saat Tes Antigen Sebelum Masuk Jakarta

Kamis, 20 Mei 2021 – 11:21 WIB
Anies Baswedan: 148 Pemudik Reaktif Covid-19 Saat Tes Antigen Sebelum Masuk Jakarta - JPNN.COM
Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa hingga Rabu (19/5), sudah 22.910 pemudik menjalani swab test antigen Covid-19 di Tol Jakarta-Cikampek KM 34 arah Jakarta.

Dari jumlah tersebut, 22.762 pemudik dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu disampaikan Anies saat memantau proses dua tahap screening arus balik di tol tersebut pada Rabu kemarin.

"Walaupun angka presentasenya kecil, adalah 148 (pemudik reaktif Covid-19) dari 22.910, tetapi jika mereka tidak terdeteksi, maka akan menjadi carrier yang bisa menularkan kepada masyarakat yang lain," kata Anies dalam keterangan tertulis.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan angka kasus positif Covid-19 di ibu kota saat ini sedang masuk fase yang paling rendah dalam satu tahun terakhir.

Kendati demikian, Anies meminta masyarakat tetap waspada dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Sehingga kita akan punya dua hal bergerak bersama, di satu sisi kasus aktif menurun, di sisi lain vaksinasi meningkat," ujar Anies. (cr1/jpnn)

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa hingga Rabu (19/5), sudah 22.910 pemudik menjalani swab test antigen Covid-19 di Tol Jakarta-Cikampek KM 34 arah Jakarta, simak selengkapnya.

Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close