Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan Bakal Menemui SBY di Cikeas Hari Ini

Jumat, 25 Agustus 2023 – 09:35 WIB
Anies Baswedan Bakal Menemui SBY di Cikeas Hari Ini - JPNN.COM
Calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan pada Pilpres 2024 Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8). Pertemuan di Cikeas itu rencananya juga akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

"Besok (Jumat 25/8) berencana sudah diatur waktunya untuk bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Pak SBY, dan juga tentu dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Riefky menyampaikan itu seusai pertemuan Koalisi Perubahan di Jakarta, Kamis (24/8) malam. Menurutnya, Anies juga akan bertemu dengan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, belum dipastikan waktu pelaksanaan pertemuan tersebut.

Riefky pun menjelaskan bahwa pertemuan Anies dengan pimpinan partai politik Koalisi Perubahan bertujuan makin melancarkan komunikasi. Hal itu supaya semua pihak mendapatkan informasi yang lengkap. "Diharapkan berbagai pertemuan tersebut bisa mendapatkan saran-saran dari para senior partai, khususnya terkait dengan strategi taktis kemenangan Mas Anies," ujarnya.

Sebelumnya, Anies pada Kamis (24/8) malam bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan pimpinan parpol Koalisi Perubahan. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas perkembangan politik terkini.

"Jadi, kami melakukan pertemuan rutin yang biasa kami kerjakan, meng-'update', masing-masing menceritakan perkembangan di kawasan masing-masing, baik NasDem, Demokrat, PKS, dan progresnya sangat menggembirakan. Kami bersyukur dengan capaian koalisi," kata Anies seusai pertemuan.

Menurut dia, salah satu poin pembahasan ialah bagaimana membawa gerakan perubahan untuk lebih diterima masyarakat, pertukaran informasi, dan analisisnya. Anies menambahkan pertemuan tersebut dilakukan dengan suasana akrab dan penuh optimisme. "Suasananya guyub, akrab, dan penuh dengan suasana optimisme," tuturnya. 

Pada kesempatan yang sama, Surya Paloh mengatakan optimisme partai pengusung Anies Baswedan masih cukup tinggi dan Koalisi Perubahan masih tetap solid. (antara/jpnn)

Anies akan bertemu SBY di Cikeas hari ini. Pertemuan itu juga akan dihadiri AHY.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close