Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan Klaim Solusinya Lebih Baik dari Food Estate, Simak Penjelasan Ini

Kamis, 14 Desember 2023 – 17:41 WIB
Anies Baswedan Klaim Solusinya Lebih Baik dari Food Estate, Simak Penjelasan Ini - JPNN.COM
Pasar Pagi Angso Duo jadi lokasi pertama yang dikunjungi capres nomor urut 1 Anies Baswedan setibanya di Jambi, Kamis (14/12/2023). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAMBI - Calon presiden Anies Baswedan menilai contract farming adalah cara yang lebih baik untuk mengatasi lonjakan harga bahan pokok ketimbang food estate.

"Dana yang kita gunakan lebih baik untuk contract farming daripada membuat food estate," ujar calon presiden nomor 1 itu di Pasar Angso Duo, Jambi, Kamis (14/12).

Hal itu karena food estate adalah lahan baru yang dijalankan oleh korporasi. Sehingga hanya akan menguntungkan pemilik usaha, bukan petani itu sendiri yang memproduksi.

Sedangkan, contract farming sudah menjamin kesejahteraan petani. Kontrak ini memastikan bahwa hasil bumi para petani pasti akan dibeli oleh pemerintah.

Dengan kontrak itu pula, sambung Anies, para petani akan mendapat tunjangan. Ini bisa digunakan untuk membeli alat-alat pertanian dan memenuhi kebutuhan pertanian.

"Misal kita berkontrak bersama mereka (petani) selama 5 tahun. Jadi selama itu pula mereka hidup tenang karena mereka tau ara yang akan membeli hasil pertanian," papar Anies. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Calon presiden Anies Baswedan menilai contract farming adalah cara yang lebih baik untuk mengatasi lonjakan harga bahan pokok ketimbang food estate

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close