Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Baswedan: Masalah Kecil Jangan Dibawa ke Balai Kota

Rabu, 25 Oktober 2017 – 10:20 WIB
Anies Baswedan: Masalah Kecil Jangan Dibawa ke Balai Kota - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno dalam acara Coffee Morning bersama awak media di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (25/10). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan agar warga tidak membawa atau mengadukan masalah yang kurang krusial ke Balai Kota. Menurutnya, masalah kecil bisa dipecahkan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Secara umum kami tidak ingin membatasi warga yang datang ke Balai Kota. Tetapi, semua masalah yang masuk akan kami cari solusinya agar masalah yang sama tidak perlu sampai ke Balai Kota," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Anies menambahkan, pihak kecamatan dan kelurahan serta semua badan di bawah Pemprov DKI memiliki fungsi yang sama. Oleh karena itu, Anies menilai, warga tidak perlu tersentralisasi dan membawa masalahnya ke Balai Kota.

"Kasihan bagi warga datang ke Balai Kota. Itu bukan sesuatu yang mudah, ya bagi banyak orang," kata Anies.

Anies mengaku, saat ini dirinya tengah membuat standar prosedur penanganan pengaduan untuk dijadikan pegangan di Kecamatan dan Kelurahan. Anies saat ini tengah mengumpulkan jenis-jenis masalah masyakat yang umum disampaikan warga kepadanya.

"Dari jenis aduan itu kami bisa tahu, ini diselesaikannya dengan cara apa di kelurahan. Karena kalau (dioper) kelurahan, hanya sekadar "silakan ke kelurahan", nanti kelurahan tidak tahu apa yang akan dikerjakan," kata Anies. (mg4/jpnn)

 

Anies Baswedan tidak bermaksud membatasi warga yang datang ke Balai Kota.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close