Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies: Fasilitas Pendidikan hingga Kesehatan Harus Setara

Jumat, 02 Februari 2024 – 21:17 WIB
Anies: Fasilitas Pendidikan hingga Kesehatan Harus Setara - JPNN.COM
Capres Anies Baswedan saat menghadiri Sarasehan DPD RI Bersama Capres, di Jakarta, Jumat (2/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 01 Anies Baswedan menegaskan saat terpilih jadi presiden pada Pilpres 2024, dia bakal menjadikan penyelesaian masalah ketimpangan dan ketidaksetaraan sebagai prioritas utama.

Penegasan itu disampaikan Anies saat menghadiri Sarasehan DPR RI Bersama Capres, di Jakarta, Jumat (2/1).

“Indoneisa adil makmur untuk semua. Pernyataan penegasan ini menunjukkan bahwa ketidaksetaraan dan ketimpangan jadi prioritas utama untuk diselesaikan,” kata Anies.

Eks gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dalam mengatasi ketimpangan antardaerah, seperti Jawa dengan Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga Papua harus dilakukan secara ekstra, bukan ala kadarnya.

"Tak bisa effort biasa, harus ada langkah ekstra. Ketimpangan dan ketertinggalan bila tak diseriusi akan menjadi masalah besar,” ucapnya.

Untuk itu, kata Anies, fasilitas pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur lainnya untuk rakyat harus setara.

"Kami ingin anak dilahirkan di mana saja bisa dapat kesempatan yang sama untuk masa depan lebih baik," kata mantan Mendikbud RI itu.(*/jpnn.com)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Capres RI Anies Baswedan bakal prioritaskan penyelesaian ketimpangan fasilitas pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur lainnya agar setara.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close