Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Prioritaskan Pembangunan 40 Kota, Termasuk Samarinda

Kamis, 11 Januari 2024 – 19:31 WIB
Anies Prioritaskan Pembangunan 40 Kota, Termasuk Samarinda - JPNN.COM
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berinteraksi dengan pedagang dan pembeli di Pasar Induk Segiri dalam agenda kampanyenya di Samarinda, Kamis (11/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, SAMARINDA - Kota Samarinda menjadi salah satu dari 40 kota yang akan diprioritaskan pembangu?n?annya untuk menggerakkan perekonomian di Indonesia.

Hal itu disampaikan Capres RI nomor urut 01 Anies Baswedan saat bertemu tokoh masyarakat Samarinda dalam kunjungannya ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Anies menyebutkan investasi berupa pembangunan kota di Indonesia yang bakal dia lakukan bila terpilih di Pilpres 2024 tidak cuma satu, tetapi 40 kota.

"Di Kaltim salah satunya adalah Samarinda. Infrastruktur dasar seperti air, kedua sering terjadi luapan air sungai yang luar biasa yang menimbulkan banjir yang sangat membebani," kata Anies di Pasar Segiri, Samarinda, Kamis (11/1).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung soal sistem pengolahan sampah serta perlunya peningkatan infrastruktur dasar di Samarinda.

"Jadi, infrastruktur dasar di Samarinda kami akan bantu untuk ditingkatkan supaya Samarinda menjadi kota untuk peningkatan ekonomi yang menggerakkan perekonomian," ucap Anies.(*/jpnn.com)?

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Capres RI Anies Baswedan memasukkan Samarinda dalam daftar 40 kota yang bakal diprioritaskan pembangunannya jika terpiih di Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close