Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Anjing Pitbull Selamatkan Nyawa Majikannya dari Ular Kobra Berbisa

Sabtu, 04 Januari 2020 – 00:11 WIB
Anjing Pitbull Selamatkan Nyawa Majikannya dari Ular Kobra Berbisa - JPNN.COM
Bobby bersama pemiliknya. Anjing pitbull berusia 10 tahun itu mati usai melindungi majikannya dari ular kobra. Foto: Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Anjing pitbull berusia 10 tahun bernama Bobby mati karena melindungi majikannya dari serangan ular kobra.

Pertarungan antara anjing dan ular kobra itu berawal saat binatang berbisa tersebut masuk ke dalam pabrik tempat si empunya bekerja di Desa Sirnagalih, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat.

Lokasi pabrik itu memang berdekatan dengan sawah yang menjadi habitat ular. Beberapa kali bangkai ular ditemukan di sekitar pabrik pengolahan padi itu.

Anjing milik Sonny itu sudah sejak dua tahun terakhir menjaga pabrik. “Sebenarnya anjing pitbull ini sudah sering bertarung sama ular. Makanya pas majikannya datang, biasanya ada bangkai ular yang habis bertarung sama anjing tersebut,” kata Ketua Dog Lovers Cianjur Rizky, Kamis (2/1).

Pemilik pitbull sempat melihat anjingnya bertarung dengan ular. “Saat bertarung lehernya mengembang seperti sendok dan berdiri, jadi itu pasti kobra,” tutur Rizky.

Saat bertarung itulah anjing pitbull terpatuk pada bagian mulutnya. Mengetahui itu, si pemilik sempat melarikan anjingnya ke klinik hewan.

Sayangnya, nyawa pitbull tersebut tak bisa terselamatkan. “Jadi bisa ularnya menjalar sangat cepat,” katanya. (dil/radarcianjur)

loading...