Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Delay, 6 Pesawat Lion Air Standby

Jumat, 03 April 2015 – 18:05 WIB
Antisipasi Delay, 6 Pesawat Lion Air Standby - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Lion Air menyiapkan enam pesawat cadangan untuk mengantisipasi terjadinya delay berkepanjangan seperti yang terjadi pada 18 Februari silam.

Persiapan tersebut dilakukan Lion sebagai perbaikan Standard Operating Procedure (SOP) penanganan delay sesuai permintaan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Sebelumnya kami tidak standby pesawat. Tapi dalam SOP baru, kami standby pesawat. Masing-masing kota ada sekitar satu sampai dua pesawat. Total enam pesawat," ujar Direktur Operasi Lion Air, Daniel Putut di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (3/4) malam. 

Enam pesawat cadangan tersebut terpusat di Medan, Jakarta, Makassar, Manado dan Surabaya. Dengan begitu, bila terjadi delay, pesawat-pesawat cadangan tersebut siap diterbangkan.

Daniel menambahkan, pihaknya juga dituntut harus segera mencari pesawat cadangan lain. Itu sebagai pengganti pesawat yang standby yang sudah terpakai tersebut.

"Standby bukan berarti pesawat nganggur. Arti standby dalam satu rotasi jika ada kejadian delay, maka pesawat yang rusak akan digantikan oleh pesawat yang standby tersebut,” tegas Daniel. (chi/jpnn)

JAKARTA - Maskapai Lion Air menyiapkan enam pesawat cadangan untuk mengantisipasi terjadinya delay berkepanjangan seperti yang terjadi pada 18 Februari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close