Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antisipasi Kesulitan Bahan Bakar, Nelayan Dibagikan Kartu

Sabtu, 04 Februari 2012 – 15:18 WIB
Antisipasi Kesulitan Bahan Bakar, Nelayan Dibagikan Kartu - JPNN.COM
MAKASSAR -- Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel akan mencetak 40 ribu lembar kartu identitas yang akan dibagikan ke nelayan. Kepala Bidang Kelautan Pesisir dan Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel, Miftahuddin, mengatakan bahwa kartu identitas nelayan tersebut memiliki banyak manfaat.

   

"Misalnya kalau ada bantuan dari pusat untuk nelayan, tentu yang diprioritaskan adalah mereka yang sudah punya kartu identitas," kata Miftahuddin.

   

Selain itu, lanjut Miftahuddin, jika sewaktu-waktu kesulitan bahan bakar, maka para nelayan yang akan membeli bahan bakar di SPBU tidak perlu lagi mengurus surat keterangand ari luarh atau camat, cukup menunjukkan kartu nelayan tersebut.

   

Makanya kata dia, yang diprioritaskan dalam kartu nelayan ini adalah mereka yang tergabung dalam kelompok nelayan. "Tahun 2012 ini ada 40 ribu kartu nelayan yang akan kita cetak. Tahun 2011 lalu sudah 19 ribu nelayan yang dapat kartu. Total nelayan di Sulsel mencapai 116 ribu orang," ungkap Miftahuddin. (kas/yun)

MAKASSAR -- Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel akan mencetak 40 ribu lembar kartu identitas yang akan dibagikan ke nelayan. Kepala Bidang Kelautan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close