Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antrean di Pelabuhan Ketapang 15 Jam

Senin, 23 Desember 2013 – 09:19 WIB
Antrean di Pelabuhan Ketapang 15 Jam - JPNN.COM

jpnn.com - BANYUWANGI - Dua hari jelang liburan Natal, aktivitas di pelabuhan penyeberangan Ketapang - Gilimanuk mulai padat. Sepanjang Minggu (22/12), antrean panjang kendaraan penumpang terlihat di penyeberangan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali tersebut.

Antrean panjang terjadi sejak pukul 03.00. Deretan kendaraan yang mengular didominasi kendaraan keluarga dan kendaraan ber­muatan barang. Meski antrean panjang, kemacetan tidak sampai terjadi.

Antrean kendaraan penumpang kapal feri bisa dilokalisasi di dalam area parkir pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry (IF) Keta­pang. Kendaraan yang datang hampir bersamaan itu tidak sampai meluber ke luar pelabuhan.

Kendati antrean kendaraan yang hendak masuk ke kapal berlangsung selama 15 jam, arus kendaraan umum di depan pela­buhan berjalan lancar. Antrean mulai terjadi sekitar pukul 03.00 dan baru dapat diseberangkan sekitar pukul 17.00.

Sebagian besar calon penumpang bisa diseberangkan, namun arus kedatangan terus mengalir. "Kepadatan penumpang bukan semata-mata karena jelang liburan Natal dan tahun baru," tegas Manajer Operasi PT ASDP IF Ketapang Saharuddin Koto.

Menurut Saharuddin, pada Sabtu (21/12), ada jembatan putus di Kecamatan Mlandingan, Situbondo. Karena putusnya jembatan itu, ribuan kendaraan yang akan menyeberang ke Bali terhalang. (afi/aif/JPNN)

BANYUWANGI - Dua hari jelang liburan Natal, aktivitas di pelabuhan penyeberangan Ketapang - Gilimanuk mulai padat. Sepanjang Minggu (22/12), antrean

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA