Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AP I Lakukan Groundbreaking Bandara Ahmad Yani

Selasa, 17 Juni 2014 – 14:24 WIB
AP I Lakukan Groundbreaking Bandara Ahmad Yani - JPNN.COM

jpnn.com - SEMARANG – PT Angkasa Pura (AP) I baru saja melakukan kegiatan groundbreaking pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani di Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (17/6). Bandara Ahmad Yani Semarang ini dibangun di atas tanah milik negara, TNI AD yang dikerjasamakan kepada Angkasa Pura I.

"Dalam momentum 50 tahun usia Angkasa Pura I tahun ini, kami melakukan groundbreaking pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani. Pengembangan bandara bertujuan untuk semakin meningkatkan layanan kepada para penumpang," ujar Direktur Utama PT AP I Tommy Soetomo dalam siaran persnya.

Pada tahun 2013 terakumulasi trafik penumpang di Bandara Ahmad Yani mencapai 3,2 juta orang. Saat ini, terminal penumpang Bandara Ahmad Yani hanya memiliki luas sekitar 6.700 meter persegi. Nantinya kata Tommy, dengan pengembangan yang ada, luas terminal penumpang akan menjadi 58.652 meter persegi, yang mampu menampung 6–7 juta penumpang per tahun.

“Dengan pelaksanaan pengembangan bandara, permasalahan lack of capacity akan mampu teratasi. Melalui pengembangan bandara ini akan memacu perkembangan perekonomian, aktivitas bisnis, dan pariwisata di Jawa Tengah bagian utara dan sekitarnya," serunya.

Lebih lanjut, bangunan terminal Bandara Internasional Ahmad Yani ini mengusung konsep unik, yaitu sebagai floating airport atau bandara yang berada di atas air pertama di Indonesia. Bandara ini juga mengusung konsep eco-airport yang ramah lingkungan.

“Angkasa Pura I akan mendaftarkan bandara ini di Green Building Council Indonesia (GBCI)," seru Tommy.

Pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani ini merupakan kelanjutan dari rangkaian pengembangan bandara-bandara yang telah dilakukan oleh Angkasa Pura I, setelah sebelumnya berhasil menyelesaikan pengembangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Terminal 2 (T2) Bandara Internasional Juanda Surabaya, serta Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan.(chi/jpnn)

SEMARANG – PT Angkasa Pura (AP) I baru saja melakukan kegiatan groundbreaking pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani di Semarang, Jawa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close