Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Api Abadi Mrapen jadi Sumber Tetap Obor ABG

Kamis, 23 Oktober 2008 – 13:38 WIB
Api Abadi Mrapen jadi Sumber Tetap Obor ABG - JPNN.COM
YUNANI berbangga hati tiap kali Olimpiade dihelat. Sebab, api Olimpiade selalu diambil dari negeri tersebut. Api abadi itu dinyalakan secara permanen di altar Hestia, Olympia, Yunani.  Api tersebut kali pertama dinyalakan saat Olimpiade modern pada 1928. Sejak saat itu, api tersebut selalu menyala selama penyelenggaraan pesta olahraga multieven itu berlangsung. Itu membuat Yunani terus dikenang meskipun tidak sedang bertindak sebagai tuan rumah pesta olahraga empat tahun tersebut.

Nah, Olympic Council of Asia) sepakat untuk tetap menggunakan api abadi itu. Kesepakatan tersebut terjadi dalam rapat di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu (22/10).

"Secara aklamasi, semua anggota OCA sudah setuju untuk menggunakan api abadi di setiap ABG digelar. Sebenarnya, ide ini sudah muncul beberapa waktu lalu, tapi baru disetujui kemarin," terang Rita Subowo, direktur BABGOC (Bali pencak silat kemarin.

Secara terang-terangan, Rita mengatakan tidak ingin kalah dengan Olimpiade. Menurut mantan ketua umum PP PBVSI (Pengurus Pusat Persatuan Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk dinyalakan di kaldron. (ru/diq)

YUNANI berbangga hati tiap kali Olimpiade dihelat. Sebab, api Olimpiade selalu diambil dari negeri tersebut. Api abadi itu dinyalakan secara permanen

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close