Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aplikasi Google Recorder Cocok untuk Profesi Wartawan

Kamis, 17 Oktober 2019 – 11:55 WIB
Aplikasi Google Recorder Cocok untuk Profesi Wartawan - JPNN.COM
Ilustrasi Google. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Dalam acara Google Day yang digelar beberapa waktu lalu, perusahaan teknologi multinasional Amerika Serikat ini meluncurkan aplikasi terbaru yaitu Google Recorder.

Google menyebut, aplikasi terbaru itu dapat melakukan transkripsi secara langsung dari suara menjadi teks saat para pengguna melakukan rekaman. Menariknya, fitur tersebut dapat digunakan tanpa harus terhubung dengan internet.

Seperti dilansir Tech Crunch, Kamis (17/10), tentunya kehadiran aplikasi tersebut diyakini dapat diterima oleh masyarakat luas. Pasalnya aplikasi akan membuat pekerjaan setiap penggunanya menjadi lebih mudah.

"Fitur tersebut dapat menyalin wawancara dengan teks dan dapat disimpan secata otomatis," ungkap Wakil Presiden Manajemen Produk  Google, Sabrina Ellis.

Saat ini fitur tersebut baru bisa berfungsi dalam bahasa Inggris tetapi Google mengatakan, pihaknya sedang berusaha agar bisa lebih banyak bahasa yang digunakana di masa depan.

Aplikasi Recorder merupakan salah satu kemajuan yang dibuat oleh Google dalam hal pemrosesan suara menjadi teks.

Sayangnya, aplikasi itu baru akan hadir di perangkat Pixel 4 dan Pixel 4 XL saja. Pihak Google juga masih belum memberikan bocoran apakah fitur tersebut akan ditawarkan pada perangkat lain. (mg9/jpnn)

Google meluncurkan aplikasi terbaru Google Recorder yang dapat melakukan transkripsi secara langsung dari suara ke teks, ini cocok buat profesi wartawan.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close