Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apple Ajukan Paten Aplikasi Maps Berteknologi AR

Jumat, 21 Desember 2018 – 17:05 WIB
Apple Ajukan Paten Aplikasi Maps Berteknologi AR - JPNN.COM
Ilustrasi paten Apple Maps berteknologi AR. Foto: Apple

jpnn.com - Baru-baru ini dilaporkan perusahaan berbasis di Cupertino, Apple telah mengajukan sebuah hak paten Augmented Reality (AR) untuk Apple Maps.

Di atas kertas, teknologi AR itu dapat meningkatkan pengalaman baru bagi pengguna ketika mengakses Apple Maps. Menariknya dalam laporan Patently Apple, Jumat (21/12), juga menyebutkan bahwa pengguna Apple Maps bisa berinteraksi dengan peta yang tampil menggunakan teknologi AR.

Interaksi tersebut dapat dilakukan dengan memutar ponsel untuk melihat gambar daerah tertentu dari sudut berbeda. AR di Apple Maps juga bisa memperbesar tampilan sebuah tempat dengan mendekatkan ponsel ke area tertentu.

Secara teori, petan tersebut membutuhkan sejumlah teknologi pendukung yang terintergrasi dengan ponsel. Misalnya, gyroscope, Acclerommeter, kompas dan lainnya. Untungnya seluruh teknologi tersebut sudah tertanam di dalam iPhone.

Dalam paten itu, Apple menunjukkan bagaimana konsep ini akan bekerja. Pengguna membutuhkan sebuah bidang datar yang ada di dalam paten itu menggunakan sebuah meja. Kemudian perangkat iPhone akan memproyeksikan gambar tersebut melalui layar iPhone. Konten tersebut akan ditampilkan dalam bentuk tiga dimensi.

Nampaknya Apple benar-benar ingin merealisasikan kehadiran hak paten yang dibuat pada perangkat iOS, sehingga memudahkan pengguna ketika menggunakan Apple Maps. (mg9/jpnn)

Baru-baru ini dilaporkan perusahaan berbasis di Cupertino, Apple telah mengajukan sebuah hak paten Augmented Reality (AR) untuk Apple Maps.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close