Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apple Tindak Tegas Aplikasi Internal Facebook dan Google

Sabtu, 02 Februari 2019 – 20:18 WIB
Apple Tindak Tegas Aplikasi Internal Facebook dan Google - JPNN.COM
Apple Kembangkan Sensor Deteksi Glukosa. Foto Wired

jpnn.com - Apple secara tegas menghentikan sertifikat pengembang Facebook dan Google (aplikasi internal) berjalan di perangkat iOS.

Motif tindakan tegas Apple disebabakan Facebook menggunakan program distribusi aplikasi internal Apple untuk menyebarkan 'Facebook Research.'

Sementara itu, tindakan Apple terhadap Google karena terkait pendistribusian aplikasi VPN Screenwise Meter. Karena, VPN menawarkan pengguna iOS dan Android gift card sebagai imbalan karena telah menyerahkan data tertentu.

Dilansir The Verge, kini versi beta Google Maps, Hangouts, Gmail, dan lainnya tidak lagi bisa diakses di perangkat iOS.

Apple memang telah memperingatkan bahwa bagi pengembang mana pun yang menggunakan sertifikat perusahaan mereka untuk mendistribusikan aplikasi kepada konsumen akan dicabut sertifikatnya.

Kedua perusahaan besar itu (Google dan Facebook) sudah meminta maaf kepada pihak Apple. Namun, Apple tetap saja menindak tegas atas hal tersebut.

Dengan Apple memblokir aplikasi internal Facebook dan Google, kedua perusahaan harus menghentikan pengembangan apps mereka untuk platform Apple. (mg8/jpnn)

Apple secara tegas menghentikan sertifikat pengembang Facebook dan Google (aplikasi internal) berjalan di perangkat iOS.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close