Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aprilia Kembangkan Motor Sport 250 Cc Khusus Pasar Asia

Minggu, 09 Februari 2020 – 19:13 WIB
Aprilia Kembangkan Motor Sport 250 Cc Khusus Pasar Asia - JPNN.COM
Ilustrasi sportbike Aprilia. Foto: Aprilia

jpnn.com - Produsen sepeda motor asal Italia, Aprilia, berencana menghadirkan motor sport dengan mesin berkapasitas 250cc.

Hal itu langsung diungkapkan CEO dan Managing Director Piaggio India Diego Graffi, bahwa pihaknya telah melihat segmen motor 250 cc terus mengalami peningkatan, terutama pasar di India.

Dilansir Auto.ndtv, Minggu (9/2), jika benar Aprilia akan mengembangkan sportbike 250cc, kemungkinan motor akan dikembangkan di Asia Tenggara, sesuai pasarnya yang besar.

Graffi menyebut, bahwa pengembangan mesin dan desainnya akan dirancang di Italia. Namun, untuk menjaga harga tetap terjangkau, mereka akan melakukan perakitannya di Asia, kemungkinan di India.  

Bahkan, untuk menggarap pasar otomotif Asia, Aprilia sampai berencana untuk mengembangkan platform baru. Pasalnya, saat ini mereka tidak memiliki platform mesin berkapasitas kecil.

Jika melihat data penjualan pada tahun lalu, lebih dari 770.000 unit sepeda motor dengan kapasitas mesin 250 sampai 300 cc terjual di pasar domestik India.

Segmen tersebut dikatakan terus tumbuh lebih dari 50 persen setiap tahunnya dalam beberapa tahun terakhir, sehingga masuk akal bagi merek asal Italia itu untuk menjajaki pasar tersebut. (mg9/jpnn)

Produsen sepeda motor asal Italia, Aprilia, berencana menghadirkan motor sport dengan mesin berkapasitas 250cc.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close