Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aprilia Tampil sebagai Tim Pabrikan Musim 2016

Rabu, 06 November 2013 – 12:40 WIB
Aprilia Tampil sebagai Tim Pabrikan Musim 2016 - JPNN.COM

jpnn.com - LONDON - Jumlah tim pabrikan di balapan MotoGP musim 2016 bakal bertambah banyak. Aprilia menyatakan diri bakal tampil utuh tiga musim mendatang.

Kepastian itu diungkapkan bos Aprilia, Roberto Colaninno dalam International Motorcycle Exhibition di Milan.

"Kami harus bekerja keras selama dua musim lagi. Tujuan kami adalah untuk menjadi juara seperti yang kami lakukan di Superbike," terang Colannino sebagaimana dilansir laman Crash, Rabu (6/11).

Kepastian tersebut membuat balapan musim 2016 nanti bakal menjadi ajang persaingan banyak tim pabrikan. Yakni Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki. Nama terakhir baru mulai berjibaku pada musim 2015 nanti.

Ucapan Colaninno menjadi penghapus kerinduan pecinta MotoGP terhadap performa Aprilia. Sudah cukup lama Aprilia tak tampil dengan status tim pabrikan. Kali terakhir Aprilia berstatus tim utama ialah pada musim 2004 silam.

Ketika itu, mereka diperkuat Shane Byrne dan Jeremy McWilliams yang mengendarai motor jenis RS Cube dengan tiga silinder.

Namun, setelah itu, Aprilia mengundurkan diri karena mengalami masalah finansial. Langkah Aprilia ternyata menjadi pemantik mundurnya beberapa tim. Suzuki dan Kawasaki akhirnya juga mundur dari MotoGP.  (jos/jpnn)

 

LONDON - Jumlah tim pabrikan di balapan MotoGP musim 2016 bakal bertambah banyak. Aprilia menyatakan diri bakal tampil utuh tiga musim mendatang.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close