Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arab Saudi Kaget dengan Pers di Indonesia

Jumat, 03 Maret 2017 – 20:04 WIB
Arab Saudi Kaget dengan Pers di Indonesia - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: The Huffington Post

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara telah bertemu dengan Menteri Budaya dan Informasi Arab Saudi, Adel Zaid Al Toraifi di sela-sela pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saudi di Hotel Raffless, Kuningan, Jakarta, Jumat (3/3).

Rudi mengatakan, dalam pertemuan tersebut membahas mengenai kebebasan pers baik di Indonesia maupun di Arab Saudi. Bahkan Arab Saudi sangat terkesan karena pers di Indonesia tidak dikontrol oleh pemerintah.

"Saya sampaikan di Indonesia ini dengan reformasi, ada undang-undang pers, tidak ada lagi kontrol oleh pemerintahan. Mereka kaget juga," ujar Rudiantara di kawasan Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Jumat (3/3).

Menurut Rudi, Arab Saudi mengaku tertarik bagaimana Indonesia menata baik industri pers, seperti dibentuknya Dewan Pers dan adanya UU Pers, sehingga ingin belajar banyak dari Indonesia. "Mereka mau belajar tentang itu," katanya.

Menurut Rudiantara, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai perhelatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat, yakni World Press Freedom Day pada Mei 2017 nanti. Dan Arab Saudi menyatakan tertarik dan ingin ikut serta dalam perhelatan tersebut.

"Mereka akan kirim utusan khusus untuk World Press Freedom Day," pungkasnya. (cr2/jpg/jpnn)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara telah bertemu dengan Menteri Budaya dan Informasi Arab Saudi, Adel Zaid Al Toraifi di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close