Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arab Saudi Percaya Tiongkok Bisa Mengatasi Virus Corona

Senin, 27 Januari 2020 – 07:58 WIB
Arab Saudi Percaya Tiongkok Bisa Mengatasi Virus Corona - JPNN.COM
Tim medis dengan pasien yang akan memeriksa warga terkait penyebaran virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, RIYADH - Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman percaya bahwa pemerintah Tiongkok dan komunitas internasional dapat menanggulangi penyebaran virus corona. Dia juga optimistis tekanan yang dialami pasar minyak dunia akan segera berlalu.

Menurutnya, saat ini pasar minyak dunia terpengaruh ketakutan dan kekhawatiran yang timbul akibat penyebaran virus corona.

Namun, dia yakin negara-negara anggota OPEC lainnya memiliki kemampuan dan fleksibilitas untuk menanggapi setiap perkembangan, sehingga stabilitas pasar minyak dunia tetap terjaga.

Lebih dari 2.000 orang di seluruh dunia tertular virus corona, dengan kasus terbanyak ditemukan di Tiongkok. Tercatat sebanyak 56 orang di Tiongkok meninggal karena wabah tersebut.

Presiden Xi Jinping mengatakan dalam sidang politbiro, Sabtu (25/1), bahwa Tiongkok sedang menghadapi situasi berbahaya. Sementara badan-badan kesehatan di seluruh dunia bergelut mencegah wabah itu. (ant/dil/jpnn)

Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman percaya bahwa pemerintah Tiongkok dapat menanggulangi penyebaran virus corona.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close