Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Arahan Mentan SYL, Kementan Komitmen Tingkatkan Transparansi dan Mencegah Korupsi

Minggu, 29 November 2020 – 20:54 WIB
Arahan Mentan SYL, Kementan Komitmen Tingkatkan Transparansi dan Mencegah Korupsi - JPNN.COM
Gedung Kementerian Pertanian. Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Bambang mengatakan Kementan dalam beberapa bulan terakhir mendapat apresiasi dari berbagai pihak atas capaian kinerja, bahkan menorehkan penghargaan yang membanggakan.

Kinerja Kementan meningkat pesat dan berhasil memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional maupun penyerapan tenaga kerja.

Dalam pengadaan barang dan jasa, Itjen Kementan telah memberikan assurance dan consulting secara independen dan obyektif melalui reviu dan konsultasi.

Sehingga unit eselon I sebagai pengelola program dapat melaksanakan pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan transparan.

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) memberikan penghargaan terhadap proses pengadaan barang dan jasa paling transparan.

Bahkan, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo secara khusus juga telah mengakui sistem IQFast yang digunakan Badan Karantina Pertanian, sebagai 45 inovasi pelayanan publik terbaik 2020 di Indonesia.

"Kementan di bawah komando Pak Mentan SYL (Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo) terus melakukan penataan dan inovasi, agar proses-proses kegiatan kian transparan, akuntabel dan mudah diakses publik,” kata Bambang di Jakarta, Minggu (29/11).

“Arahan menteri sangat tegas bekerja sesuai target, sesuai SOP (standar operasional prosedur) dan jangan ada yang korupsi, bekerja tulus meningkatkan kesejahteraan petani, terus untuk wujudkan Indonesia maju," tambah Bambang.