Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Areal Monas Kembali Ditanami Pohon, Ruhut Sitompul Sindir Anies Baswedan

Rabu, 05 Februari 2020 – 08:44 WIB
Areal Monas Kembali Ditanami Pohon, Ruhut Sitompul Sindir Anies Baswedan - JPNN.COM
Ruhut Sitompul. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (AB), lantaran lokasi revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) yang sudah gundul kembali ditanami pepohonan.

Sebelumnya, ratusan pohon yang tumbuh di Plaza Selatan Monas ditebangi untuk kepentingan proyek revitalisasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Lewat akun Twitter-nya, Ruhut pun menyindir langkah Pemprov DKI kembali menanami pohon di lokasi revitalisasi Monas yang dihentikan karena belum mengantongi izin dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka.

"Pohon ditebang melanggar UU eh ribut dimana mana, takut dipidana AB pohon dikembalikan ke Monas mau ditanamkan kembali walaupun tidak jelas apa itu pohon yg ditebang sebelum ribut atau pohon yang baru dibeli mau ditanam menggantikan pohon yang sudah tidak jelas rimbanya MERDEKA," cuit @ruhutsitompul, Selasa (4/2).

Penanaman pohon kembali di eks lokasi revitalisasi Monas terekam dalam foto-foto yang diabadikan Kantor Berita Antara, Selasa (4/2).

Penanaman pohon tersebut dilakukan untuk mengganti pohon lama yang ditebang saat pembangunan proyek Plaza Selatan serta bagian dari penghijauan Monas.

Sekdaprov DKI Jakarta Saefullah menyatakan, Pemprov akan menanam 300 lebih pohon di kawasan Monas dan sekitarnya sebagai pohon pengganti.

"Jadi nebang pohon itu bukan pohon di surga. Ini pohon di dunia, kalau ditebang harus diganti. Itu kompensasi, sudah wajib ada aturannya," ucap Saefullah, Selasa (4/2). (fat/jpnn)

Ruhut Sitompul kembali menyindir Anies Baswedan terkait penanaman kembali pohon di areal revitalisasi Monas.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close