Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arema Cronous Layak Tuan Rumah

Piala Menpora 2013

Kamis, 25 Juli 2013 – 06:05 WIB
Arema Cronous Layak Tuan Rumah - JPNN.COM

jpnn.com - MALANG - Arema Cronous resmi ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen Piala Menpora 2013 pada 12-20 September mendatang. Itu setelah panitia pusat puas dengan hasil tinjauan venue terkait sarana dan pra sarana di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Selasa sore (23/7).    

Tak hanya puas dengan fasilitas Stadion Kanjuruhan, panitia pusat Piala Menpora juga memberi poin positif pada Stadion Gajayana. Dua stadion yang menjadi kebanggaan Malang Raya ini nanti digunakan selama even Piala Menpora grup B di Malang.

Bedanya, Stadion Kanjuruhan jadi tempat pertandingan, sedang Stadion Gajayana dipakai tempat latihan resmi semua kontestan. Ini sesuai dengan standar pelaksanaan ajang Liga Champions Asia (LCA).      

"Untuk venue, di Malang sudah sangat memuaskan. Begitu juga dengan panpel lokal sudah tidak diragukan lagi. Dalam ajang ini kan ada tim dari liga Australia juga. Yang gabung di grup Malang justru ada juara Australia (Central Coast Marines). Jadi kami harus berikan jamuan yang bagus untuk tim lawan," kata wakil ketua panitia Piala Menpora 2013 Johanes Sugianto kemarin.    

Menurut Johanes, dua stadion tersebut nyaris tanpa celah. Nilai plus lainnya, panpel lokal Arema Cronous juga sudah berpengalaman jadi tuan rumah beberapa ajang. Mulai turnamen pra musim sampai Liga Champions Asia (AFC) musim 2011.

Hanya saja, karena even Piala Menpora nanti menggelar dua pertandingan langsung dalam satu hari, pengelola stadion harus menyiapkan ruangan transit bagi tim yang akan berlaga pada jam kedua.

Terkait hal itu, Media Officer Arema Cronous Sudarmaji mengakui optimistis pengelola stadion dan panpel Arema bisa membenahi kekurangan yang ada. Mengingat waktu pelaksaan even masih menyisakan waktu dua bulan ke depan.

"Kami akan melakukan persiapan. Dan waktunya masih cukup kok untuk berbenah. Yang jelas, pihak panpel Malang siap membuat ajang ini seperti standar LCA," tegasnya. (iw/abm/jpnn/ko)

MALANG - Arema Cronous resmi ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen Piala Menpora 2013 pada 12-20 September mendatang. Itu setelah panitia pusat puas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA