Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arema FC vs Persebaya: Pesan Kapten untuk Bonek

Jumat, 05 Oktober 2018 – 05:56 WIB
Arema FC vs Persebaya: Pesan Kapten untuk Bonek - JPNN.COM
Bonek, pendukung Persebaya Surabaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos.

jpnn.com, MALANG - Laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang berlangsung 6 Oktober dipastikan tanpa Bonek. Tapi, musim depan hal itu bisa saja berubah. Sebab, manajemen Arema FC mempertimbangkan untuk memberi kuota bagi Bonek saat away ke Malang.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengaku siap menyambut kedatangan Bonek. “Kami akan mencoba. Memang seusai regulasi, seharusnya lima persen untuk suporter tim tamu. Karena ini pertama, mungkin kami akan memberikan 2,5 persen dulu, atau sedikitnya 50 orang,” kata Ruddy.

Media Officer Arema FC Darmaji menambahkan, hal tersebut masih menjadi pertimbangan pihaknya untuk bisa direalisasikan musim depan. Sebab perlu banyak persiapan dan antisipasi untuk pertandingan tensi tinggi itu. Tentu saja sosialisasi yang dilakukan ke semua suporter dan klub.

“Sebab untuk melakukan hal itu harus diatur dulu teknisnya seperti apa. Memang regulasi mengatur kuota lima persen untuk tim tamu. Tapi pertandingan antara Arema dan Persebaya itu memiliki risiko tinggi,” ungkap Darmaji.

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris senada dengan Darmaji. Untuk saat ini pihaknya masih fokus untuk menyiapkan pertandingan Sabtu ini. “Kouta untuk Bonek saat ini belum ada. Pertimbangan keamanan masih menjadi hal yang utama,” ungkapnya.

Nah, meski masih wacana, namun pihak Persebaya menyambut baik. Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengaku siap duduk bersama. “Ini kan semangatnya baik. Apalagi di regulasi memang wajib ada kuota untuk tim tamu. Kalau bisa dirancang bersama-sama, akan kami bicarakan,” tegas Candra.

Karena masih musim depan, candra juga mewanti-wanti Bonek agar tidak nekat berangkat ke Malang. “Di putaran pertama, tak ada kuota bagi Aremania. Mari dihormati. Saat ini, Bonek harus menahan diri,” katanya.

Kapten Persebaya Rendi Irwan juga berharap agar Bonek mendukung Persebaya dari Surabaya saja. “Jadilah Bonek yang militan, loyal, tapi juga berakal sehat. Jangan nekat datang,” kata pemain 31 tahun itu. (gsu/gil)

Laga Arema FC vs Persebaya, lanjutan Liga 1 2018, pada 6 Oktober besok dipastikan tanpa kehadiran bonek.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close