Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ARJ Calonkan Suhendra Hadikuntono Jadi Kepala BIN

Minggu, 13 Oktober 2019 – 23:57 WIB
ARJ Calonkan Suhendra Hadikuntono Jadi Kepala BIN - JPNN.COM
Pengamat intelijen Suhendra Hadikuntono. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Steering Committee Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-2 Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Janes Josua Frans mengusulkan Suhendra Hadikuntono sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurut Janes, pendiri Hadiekuntono's Institute (Research, Intelligent, Spiritual) itu memiliki kemampuan untuk menjabat sebagai orang nomor satu di BIN.

“Saya sudah lama menyelidiki beliau. Karena itu, saya tahu kapasitas beliau. Bila ditempatkan di BIN, dia akan menjadi the right man on the right place," jelasnya dalam Rakornas ke-2 ARJ di Jakarta, Minggu (13/10).

Janes mengaku sudah menanyakan kesediaan Suhendra untuk menjadi Kepala BIN. Menurut Janes, Suhendra bersedia.

"Sekarang bola ada di tangan Presiden, terserah mau menerima atau tidak. Sebab, hal itu merupakan hak prerogratif Presiden. Namun, relawan juga punya hak untuk mengusulkan," tegasnya.

Dia menambahkan, ARJ terdiri dari hampir seribuan organ atau ormas relawan Jokowi di seluruh Indonesia.

"Mengawal pelantikan Pak Jokowi berarti mengawal suara rakyat karena Jokowi merupakan presiden pilihan rakyat. Kami juga akan mengawal Pak Suhendra agar dipertimbangkan menjadi Kepala BIN," tandasnya. (jos/jpnn)

Steering Committee Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-2 Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Janes Josua Frans mengusulkan Suhendra Hadikuntono sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close