Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Artileri Turki Kembali Bombardir Pasukan Suriah di Idlib

Minggu, 23 Februari 2020 – 23:58 WIB
Artileri Turki Kembali Bombardir Pasukan Suriah di Idlib - JPNN.COM
Tentara Turki. Foto: ANP

jpnn.com, IDLIB - Pasukan Turki kembali membombardir posisi tentara Suriah di wilayah pinggiran barat Provinsi Idlib, Suriah barat laut, Sabtu (22/2).

Serangan artileri itu dilancarkan oleh pasukan Turki yang ditempatkan di perbatasan Suriah-Turki dan menargetkan area-area di wilayah pinggiran barat Provinsi Idlib, kata Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah.

Kelompok pemberontak yang didukung Turki juga menembak jatuh sebuah pesawat pengintai di Jabal al-Zawiyeh, wilayah pinggiran selatan Idlib, imbuh observatorium yang bermarkas di Inggris tersebut.

Di sisi lain, sejumlah pesawat tempur milik Suriah dan Rusia melancarkan sekitar 75 serangan artileri ke daerah-daerah yang diduduki pemberontak di Jabal al-Zawiyeh.

Sebelumnya pada hari yang sama, pihak observatorium mengatakan sebanyak 2.700 kendaraan militer Turki telah dikirim ke Suriah dalam 19 hari terakhir sebagai bagian dari taktik Ankara untuk mengirimkan peralatan militer ke Idlib dan Provinsi Aleppo di Suriah utara.

Selain itu, lebih dari 7.400 tentara Turki dikerahkan di Idlib dan Aleppo pada periode yang sama, tambah observatorium tersebut.

Pengerahan tentara dan kendaraan militer Turki itu dilakukan sebagai bagian dari rencana untuk menghentikan pergerakan tentara Suriah di wilayah pinggiran Provinsi Idlib, yang menjadi benteng utama terakhir kelompok pemberontak di Suriah. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Pasukan Turki kembali membombardir posisi tentara Suriah di wilayah pinggiran barat Provinsi Idlib, Suriah barat laut, Sabtu (22/2).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close