Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Arus Balik Lebaran, 275.026 Kendaraan Melintas di Tol JTTS

Minggu, 14 April 2024 – 15:46 WIB
Arus Balik Lebaran, 275.026 Kendaraan Melintas di Tol JTTS - JPNN.COM
Gerbang Tol Kayuagung. Foto: Dokumen Hutama Karya.

jpnn.com, PALEMBANG - Sebanyak 275.026 kendaraan melintasi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada periode H+1 dan H+2 Lebaran pada 12-13 April 2024.

Berdasarkan catatan Hutama Karya kendaraan yang melintasi Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung (Terpeka) sekitar 54.000 kendaraan atau meningkat  77 persen dari VLL normal.

Sedangkan kendaraan yang melintasi Tol Palembang - Prabumulih (Palindra dan Inprabu) sekitar 46.201 kendaraan atau meningkat 99 persen dari VLL normal.

"Kami memprediksi puncak arus balik di JTTS akan terjadi pada malam ini, 14 April 2024," ungkap EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Adjib Al Hakim, Minggu (14/4).

"Kami mengimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan kondisi prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk, menepi dan beristirahat apabila mengantuk," sambung Adjib.

Tak hanya itu, pihaknua juga meminta pengendara untuk mempelajari tarif JTTS dan memastikan Kartu Uang Elektronik dalam kondisi baik.

"Saldo juga harus tercukupi sebelum melakukan perjalanan, dan terakhir harus diingat bahwa keselamatan adalah nomor satu," tutup Adjib.(mcr35/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Pada arus balik lebaran, ada 275.026 kendaraan melintasi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close