Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Asnawi Dijamin Masuk Skuad Timnas Indonesia, Ini Buktinya

Rabu, 14 April 2021 – 23:57 WIB
Asnawi Dijamin Masuk Skuad Timnas Indonesia, Ini Buktinya - JPNN.COM
Dokumentasi-Asnawi Mangkualam Bahar (tengah) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Shin Tae Yong menyebut nama Asnawi Mangkualam sudah menjadi jaminan bakal dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Ajang ini akan tersentral di UEA pada Juni mendatang.

Sebelum tampil di sana, Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan dan uji coba. Namun, melihat kompetisi di Korea Selatan yang masih berjalan, Asnawi kemungkinan tak akan bisa dilepaskan dalam waktu yang lama oleh klubnya, Ansan Greeners.

Sesuai aturan, Asnawi bisa bergabung saat tiga sampai dua hari sebelum jadwal FIFA Matchday atau kalender laga FIFA dijalankan. Namun, Manajer Pelatih Timnas Indonesia bakal mengusahakan dia bisa berlatih lebih lama bersama rekan-rekannya sebelum pertandingan.

"Saya akan berdiskusi dengan klub Ansan, apakah langsung bergabung untuk pertandingan di UEA atau bisa bergabung dengan tim seminggu sebelumnya," ujar Shin Tae Yong dilansir oleh situs lokal, Sports-G.

Sesuai jadwal, pemanggilan pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia baru akan dilakukan oleh PSSI usai final Piala Menpora 2021.

Jika melihat gelagat Shin Tae Yong yang akan komunikasi dengan Ansan Greeners soal Asnawi, maka bisa disimpulkan pemain 21 tahun itu masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Shin Tae Yong. (dkk/jpnn)