Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ASO Umumkan Empat Tim Wildcard

Jumat, 31 Januari 2014 – 05:50 WIB
ASO Umumkan Empat Tim Wildcard - JPNN.COM

jpnn.com - PARIS - Amaury Sport Organisation (ASO), penyelenggara event balap paling bergengsi Tour de France, mengumumkan empat tim yang mendapatkan wildcard untuk edisi 2014, Rabu (29/1). Mereka adalah Cofidis, IAM Cycling, Bretagne-Seche Environnement, dan Net App-Endura.

Empat tim Pro Continental tersebut akan bergabung dengan 18 Pro Tour yang secara otomatis berhak ikut balapan grand tour. Selain tim wildcard untuk Tour de France, ASO mengumumkan tim-tim yang mendapatkan hak untuk tampil di dua event bergengsi lainnya, Paris-Nice dan Criterium du Dauhine.

IAM Cycling diundang untuk mengikuti dua race tersebut. Namun, Bretagne-Seche hanya ambil bagian di Paris-Nice. Sementara itu, Net App-Endura hanya akan bertarung di Dauphine.

Cofidis sebelumnya tampil di Tour de France sejak berdiri pada 1997. Namun, IAM Cycling, Bretagne-Seche, dan Net App-Endura bakal menjadi debutan di Tour, sebutan Tour de France.

IAM Cycling sebenarnya sempat disebut-sebut akan mendapatkan wildcard pada musim pertama mereka sebagai tim Pro Continental tahun lalu. Namun, baru tahun ini harapan itu terwujud. Masuknya Sylvain Chavanel yang musim lalu membela Omega Pharma-QuickStep menjadi salah satu daya tarik IAM Cycling untuk bisa tampil di Tour.

Sementara itu, keputusan UCI mempromosikan tim lokal Prancis, Europcar, ke level Pro Tour membuka jalan bagi Bretagne-Seche untuk tampil di Tour. Ada aturan tidak tertulis bahwa satu wildcard harus diberikan pada tim asal Prancis.

NetApp-Endura sudah tampil di Giro d'Italia dan Vuelta a España dua musim terakhir. Namun, baru tahun ini tim asal Jerman itu debut di Tour de France. (cak/c17/ang)

PARIS - Amaury Sport Organisation (ASO), penyelenggara event balap paling bergengsi Tour de France, mengumumkan empat tim yang mendapatkan wildcard

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA