Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asoi, Tak Ada Lagi Praktik Percaloan Tiket Kereta Api

Jumat, 23 Juni 2017 – 22:33 WIB
Asoi, Tak Ada Lagi Praktik Percaloan Tiket Kereta Api - JPNN.COM
Warga sedang memesan tiket kereta api. Foto: Radar Pekalongan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya. Pada musim mudik kali ini, perusahaan pelat merah itu tidak hanya menyediakan kereta tambahan untuk mengangkut pemudik, tapi juga memastikan tak ada praktik percaloan tiket.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto mengatakan, praktik percaloan dalam pembelian tiket mudik bisa dicegah karena penerapan sistem online. Selain itu, setiap pemesanan juga harus mencantumkan kartu identitas resmi seperti KTP atau SIM.

"Sistem pemesanan tiket kami secara online membutuhkan nomor identitas KTP. Jadi enggak mungkin lagi ada calo," ujarnya, Jumat (23/6).

Suprapto menambahkan, hal itu membuat calo tiket dan calon penumpang kesulitan untuk melakukan kongkalikong. Kalaupun ada praktik percaloan, mau tidak mau harus ada proses perkenalan antara calon dengan calon penumpang.

"Untuk praktik percaloan tidak ada dan tidak mungkin. Karena calonya harus kenalan dulu sama penumpangnya," tegasnya.(elf/JPG)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya. Pada musim mudik kali ini, perusahaan pelat merah itu tidak hanya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close