Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asoppsi Gandeng Kolaborator untuk Pelatihan Calon Pendamping Sertifikat Halal

Minggu, 10 September 2023 – 06:56 WIB
Asoppsi Gandeng Kolaborator untuk Pelatihan Calon Pendamping Sertifikat Halal - JPNN.COM
Asoppsi berkolaborasi dengan lembaga pendamping proses produk halal LP3H Universitas Pramita Indonesia. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi pengusaha pemula sukses indonesia (Asoppsi) berkolaborasi dengan lembaga pendamping proses produk halal LP3H Universitas Pramita Indonesia.

Sekjen Asoppsi, Rian menjelaskan bahwa kolaborasi tersebut dalam bentuk pelatihan para calon pendamping sertifikat halal yang berlangsung, pada Jumat (8/9).

"Pelatihan ini dilaksanakan secara daring selama 3 hari dimulai dari 8-10 September," kata Rian dalam keterangannya, Minggu (10/9).

Dia menyebutkan sebanyak 400 orang peserta yang mengikuti pelatihan calon pendamping sertifikat halal dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Rian juga menjelaskan tujuan dari pelatihan para pendamping ini adalah untuk memudahkan para pelaku usaha mendapatkan izin produk halal di seluruh Indonesia.

"Para pendamping akan melakukan jemput bola ke para pelaku UMKM atau pengusaha pemula untuk membantu pengurusan izin sertifikat halal," lanjutnya.

Rian memastikan pihaknya terus membuka ruang kolaborasi ke berbagai stakeholder dalam membantu mengembangkan usaha UMKM terutama bagi para pelaku usaha pemula. 

"Dimulai dari pendampingan usaha dalam membangun kepercayaan diri berwirausaha (character building), strategi market, pencatatan keuangan, perizinan usaha (coaching clinic wirausaha)," pungkas Rian.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Asoppsi berkolaborasi dengan lembaga pendamping proses produk halal LP3H Universitas Pramita Indonesia

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close