Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Astra Tingkatkan Target Kapasitas Produksi 4 Juta

Sabtu, 07 Mei 2011 – 08:14 WIB
Astra Tingkatkan Target Kapasitas Produksi 4 Juta - JPNN.COM
JAKARTA - PT Astra International Indonesia Tbk (ASII) memprediksi produksi roda empat bakal turun 15 persen. Itu terjadi sebagai dampak dari Gempa dan Tzunami Jepang. Tetapi, kondisi tersebut tidak akan berlangsung lama dan produksi perseroan akan kembali stabil. ”Ya, itu paling hanya terjadi antara April hingga Juni,” ungkap Prijono Sugiarto, Direktur Utama Astra International di Jakarta, Jumat (6/5).

Penurunan itu sebut Prijono, tidak banyak berpengaruh. Secara keseluruhan kinerja Astra tetap konsisten sepanjang 2011. Itu karena divisi lain mengalami pertumbuhan secara signifikan.

Dengan begitu, penurunan itu dapat ditutupi oleh divisi lain macam agribisnis dan alat berat beserta roda dua. ”Kami berkeyakinan akselerasi pendapatan tetap bagus,” ucap Prijono dengan nada optimis. 

Sementara produksi roda dua tidak terlalu mengalami dampak tsunami. Karena itu, sektor ini diharapkan dapat memberikan kontribusi besar ke perseroan. Itu penting untuk meloloskan target kapasitas produksi 4 juta unit hingga penghujung tahun. Maklum, kapasitas produksi perseroan saat ini tercatat 3,5 juta unit roda. ”Kuartal empat perseroan akan menambah 500 unit sehingga kapasitas menjadi 4 juta unit,” tukas Prijono. (far)

JAKARTA - PT Astra International Indonesia Tbk (ASII) memprediksi produksi roda empat bakal turun 15 persen. Itu terjadi sebagai dampak dari Gempa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close