Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Asyik Menambang Pasir, Tiba-Tiba Tanah Longsor, Bummm... Innalillahi

Sabtu, 16 Januari 2016 – 13:06 WIB
Asyik Menambang Pasir, Tiba-Tiba Tanah Longsor, Bummm... Innalillahi - JPNN.COM

jpnn.com - SIAK - Sempat tertimbun longsor selama lebih kurang satu jam, Dedi Barus akhirnya berhasil diangkat. Namun sayangnya, pekerja tambang pasir tembak di Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, ini sudah tidak bernyawa lagi.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, kejadian bermula saat korban bersama empat orang pekerja lainnya, masing-masing Acoy, Surbakti, Leo dan Dinan Manalu sedang bekerja menambang pasir dengan cara ditembak (semprot air bertekanan tinggi,red) pada Jumat (15/1). 

Tiba-tiba sekitar pukul 11.40 WIB, tanpa diketahui apa sebabnya, bukit di lokasi kerja mereka longsor. Naasnya, saat kejadian korban Dedi Barus tidak sempat menyelamatkan diri, sementara empat rekannya berhasil menghindar dari hujanan longsoran tanah.

‘’Menurut keterangan rekan korban yang selamat, Dedi terjebak dan tertimbun longsor. Setelah sadar bahwa ada rekannya yang tertimbun, mereka lalu meminta pertolongan warga sekitar untuk melakukan pencarian terhadap korban. 

Kita dari Polsek Koto Gasib juga turun begitu mendapat informasi laka kerja tersebut,’’ terang Kapolsek Koto Gasib Iptu Dafris SH.

Menurut Dafris, tambang pasir tembak tersebut adalah milik salah seorang warga, Lukia Tarigan. Ditanya tentang langkah selanjutnya, Dafris menyebut, saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan olah tempat  kejadian perkara. 

‘’Laporan resmi dari keluarga belum, kita mendapat informasi lisan dan  langsung turun TKP. Saat ini kita sedang kumpulkan keterangan saksi-saksi dahulu,’’ ujar Iptu Dafris SH. (MXS/ray)

SIAK - Sempat tertimbun longsor selama lebih kurang satu jam, Dedi Barus akhirnya berhasil diangkat. Namun sayangnya, pekerja tambang pasir

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close