Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atasi Banjir di Palembang, Pj Wali Kota Meluncurkan Gotong Royong Jumat Bersih

Jumat, 21 Juni 2024 – 16:55 WIB
Atasi Banjir di Palembang, Pj Wali Kota Meluncurkan Gotong Royong Jumat Bersih - JPNN.COM
Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta. Foto: Diskominfo Palembang for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Penjabat Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta me-launching program Gotong Royong Jumat Bersih, guna menjaga kebersihan dan mengatasi permasalahan banjir di daerah tersebut. Kegiatan ini meliputi tingkat kota, kecamatan, dan gotong royong mandiri tingkat RT/RW.

Ucok menuturkan bahwa pelaksanaan gotong royong tersebut bertujuan menunjukkan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah selalu merespons terhadap apa yang dibutuhkan rakyat. "Saya minta kita berkomitmen bersama-sama membangun wajah kota makin cantik, Palembang Kota Kembang," tutur Ucok, Jumat (21/6).

Dia menjelaskan bahwa gotong royong ini menitikberatkan terkait penanggulangan masalah lingkungan dan air. "Di Palembang ada komunitas air, kami akan sambungkan dan kolaborasi dengan stakeholder untuk mengatasi banjir, sampah dan masalah lainya berkaitan dengan kota," ungkap Ucok.

Tidak hanya persoalan lingkungan, Ucok juga mengaku akan fokus dengan sumber daya manusia dengan memiliki modal indeks pembangunan manusia (IPM) yang tinggi. "Terima kasih Pak Sekda Ratu Dewa yang mendongkrak IPM kita. Kita buktikan bahwa orang Palembang warga yang pandai  dengan inteligensi tinggi, dan kebersihan yang tinggi. Mari kita bekerja bersama untuk membersihkan Palembang," kata Ucok.

Dia berkomitmen bahwa pelaksanaan gotong royong ini akan terus bergulir.

Ucok pun memastikan juga akan membersamai ikut gotong royong.

"Gotong royong ini bukan hanya kali ini, ini budaya bangsa berangkat dari gotong royong meringankan permasalahan besar menjadi zero, kita tidak bisa lagi bekerja sendiri," tutup Ucok. (mcr35/jpnn) 

Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta meluncurkan program Gotong Royong Jumat Bersih.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close