Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atlanta Hawks Tunjuk Asisten Spurs Sebagai Pelatih Baru

Kamis, 30 Mei 2013 – 13:09 WIB
Atlanta Hawks Tunjuk Asisten Spurs Sebagai Pelatih Baru - JPNN.COM
Mike Budenholzer. FOTO: Getty Images
ATLANTA- Atlanta Hawks punya pelatih baru. Asisten pelatih San Antonio Spurs Mike Budenholzer ditunjuk sebagai nahkoda baru Hawks menggantikan Larry Drew yang sudah bekerja selama tiga tahun. Kontrak Drew yang bakal habis Juni mendatang dipastikan tak akan diperpanjang seiring hasil buruk yang diterima Hawks musim ini.

jpnn.com - Budenholzer diharapkan bisa memperbaiki prestasi Hawks di kompetisi basket paling wah di dunia tersebut. Musim ini, Hawks hanya bisa bertahan di babak pertama playoff. Mereka dikalahkan Indiana Pacers yang akhirnya melaju ke final wilayah.

Ini adalah kali keenam secara beruntun bagi Hawks bertanding di playoff. Namun, General Manager Hawks Danny Ferry rupanya belum puas. Ambisinya menjadikan Hawks sebagai kekuatan menakutkan di musim pertamanya menjabat ternyata tak kesampaian. Padahal, Hawks sudah melakukan trade antara Joe Johnson dengan Marvin Williams.

Penunjukkan Budenholzer juga tak lepas dari keberadaan Ferry. Maklum, sebelum bekerja di Hawks, Ferry sudah menjabat sebagai Wakil Presiden Basketball Operations Spurs selama dua tahun. Chemistry antara keduanya diharapkan bisa membawa Hawks jauh lebih improve.

“Dia memiliki pengalaman di basket yang sangat luar biasa. Dia juga sangat paham dengan liga ini yang memungkinkannya untuk mendapatkan kesuksesan. Pengalamannya dan empat gelar juara dalam 17 tahun memberikan landasan yang sangat hebat untuk kepemimpinannya di tim ini,” terang Ferry seperti dilansir Associated Press, Kamis (30/5).

Budenholzer sudah menghabiskan 19 tahun bersama Spurs. Pria berusia 43 tahun tersebut 17 musim menjabat sebagai asisten pelatih.

“Saya sangat beruntung menjadi bagian dari Spurs dalam waktu 19 tahun. Saya tahu ini akan menjadi sesuatu yang sangat berat bagi saya untuk meninggalkan Spurs,” ucap Budenholzer. (jos/jpnn)

ATLANTA- Atlanta Hawks punya pelatih baru. Asisten pelatih San Antonio Spurs Mike Budenholzer ditunjuk sebagai nahkoda baru Hawks menggantikan Larry

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA