Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Janji Tuntaskan Kasus Montara

Selasa, 15 Desember 2009 – 23:06 WIB
Australia Janji Tuntaskan Kasus Montara - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah Australia kembali menegaskan komitmennya dan  memastikan  akan menangani secara terbuka dan transparan terkait tumpahan minyak Montara. Mereka memastikan  akan membentuk Komisi Penyelidikan demi menuntaskan masalah tersebut. Menurut keterangan pers dari Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa, Komisi itu akan memeriksa kejadian yang berkaitan dengan tumpahan minyak, termasuk penyebab, dampak dan upaya tanggapannya.

Komisi itu diharapkan akan menyerahkan laporannya ke Pemerintah Australia pada akhir April 2010. Prioritas Pemerintah Australia sejak awal kebocoran adalah untuk mengatasi tumpahan tersebut dan meminimalisasi dampaknya pada lingkungan bersama Otorita Keselamatan Maritim Australia (AMSA) yang mengkoordinasi tanggapan pembersihan Australia terhadap kejadian tersebut.

Pengawasan terus menerus oleh AMSA tidak lagi menemukan aliran minyak ke samudera sejak kebocoran minyak dari anjungan sumur Montara dihentikan pada 3 November. Oleh karena itu, pengawasan udara dihentikan pada 28 November.Operasi tanggap peristiwa termasuk pemulihan dan penyemprotan dispersan dengan target tertentu. Dispersan mempercepat pelapukan dan penghancuran biologis minyak di laut dan tidak menyebabkan minyak untuk tenggelam ke dasar laut.(aj/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Australia kembali menegaskan komitmennya dan  memastikan  akan menangani secara terbuka dan transparan terkait tumpahan

Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close