Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Raih Tiket Piala Dunia 2018

Rabu, 15 November 2017 – 18:47 WIB
Australia Raih Tiket Piala Dunia 2018 - JPNN.COM
Mile Jedinak (15) jadi bintang Australia dalam laga melawan Honduras. Foto: AFP

jpnn.com, SYDNEY - Australia berhasil mengantongi satu tiket Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Honduras di playoff antarkonfederasi. Dari dua pertemuan, Socceroos menang agregat 3-1.

Kemenangan Negeri Kanguru ditentukan dalam laga kedua du ANZ Stadium, Sydney, Rabu (15/11) sore WIB. Honduras yang bertamu, dipukul 3-1.

Kapten Australia Mile Jedinak mencetak seluruh gol timnya, semuanya di babak kedua. Sepakan bebas Jedinak mengenai pemain Honduras Henry Figueroa di menit ke-54.

Jedinak kemudian kembali jadi bintang 18 menit menjelang pertandingan usai. Mantan striker Crystal Palace itu bahkan mampu mencetak hat-trick menit 85 melalui titik putih,

Honduras mendapatkan gol penghibur pada detik-detik akhir pertandingan. Hal itu setelah Alberth Elis yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Timnas Australia.

Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang. Dengan hasil itu, Australia yang berstatus wakil Asia itu akhirnya lolos ke Piala Dunia tahun depan di Rusia. Mereka jadi negara ke-31 yang lolos ke Rusia. (ies/jpc)

Australia mewakilia Asia ke Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Honduras.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close