Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Sumbang Polri Alat Tes DNA

Rabu, 03 Juni 2009 – 17:33 WIB
Australia Sumbang Polri Alat Tes DNA - JPNN.COM
JAKARTA-Laboratorium DNA (deoxyribonucleid acid) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri, Cipinang Baru, Jakarta Timur, menerima bantuan sejumlah peralatan tes DNA dari Australian Federal Police (AFP). Hibah diserahterimakan secara simbolis dari AFP yang diwakili National Manager Conter Terorizm AFP Peter Drennan kepada Deputi Logistik Mabes Polri Irjen (Pol) Joko Sardono, di Jakarta, Rabu (3/6).

Dikatakan Joko Sardono, bantuan ini sebagai kelanjutan kerjasama antara Kepolisian Indonesia dengan Kepolisian Australia agar tes DNA di Indonesia bisa lebih cepat dan akurat. “Pemerintah Australia banyak membantu kita, dalam pengungkapan berbagai kasus besar, contohnya bom Bali dan bom Kedubes Australia,” kata Joko.

Lebih lanjut dikatakanya, bantuan negara ini merupakan salah satu upaya untuk memerangi kejahatan. Dengan adanya alat-alat ini, tes DNA bisa lebih cepat dan akurat. “Biasanya dibutuhkan 14 hari, tapi nanti bisa lebih cepat,” tambanya.

Adapun alat-alat yang dihibahkankan ini terdiri dari 97 item. Totalnya kurang lebih senilai $ 2,5 juta. Seperti diketahui, Laboratorium DNA milik Polri itu pembangunannya juga dibiayai oleh Pemerintah Australia dan diresmikan Maret 2007. Selain itu, pemerintah Negeri Kanguru juga menempatkan 15 tenaga ahlinya. Sedangkan tenaga ahli lainnya yang berjumlah 257 orang berasal dari Indonesia.(rie/JPNN)

JAKARTA-Laboratorium DNA (deoxyribonucleid acid) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri, Cipinang Baru, Jakarta Timur, menerima bantuan sejumlah peralatan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA