Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Australia Tingkatkan Kewaspadaan Teror ke Level High

Jumat, 12 September 2014 – 13:39 WIB
Australia Tingkatkan Kewaspadaan Teror ke Level High - JPNN.COM

jpnn.com - CANBERRA - Pemerintah Australia meningkatkan kewaspadaan terornya ke level "high" (tinggi). Kebijakan ini untuk pertama kalinya dilakukan sejak diterapkannya sistem peringatan nasional tahun 2003 lalu.

Namun Perdana Menteri Tony Abbot menjelaskan, level-tinggi hanya menandakan bahwa serangan teroris kemungkinan akan terjadi.

"Bukan berarti akan ada serangan dalam waktu dekat, kami tidak memiliki intelijen mengenai hal tersebut. Yang kami ketahui adalah, ada orang-orang dengan kapabilitas dan alsan untuk melakukan serangan," kata Abbot dalam konfrensi pers di Canberra, Jumat (12/9).

Sistem kewaspadaan Australia terdiri dari empat tingkatan, rendah, menengah, tinggi dan ekstrim. Sejak diterapkan hingga kemarin, sistem tersebut selalu berada di level-menengah yang menandakan serangan dimungkinkan terjadi.

Abbot pun memastikan, sebagian besar masyakarat tidak akan merasakan perubahan apa-apa dalam kehidupan sehari-hari mereka akibat kebijakan ini.

"Yang mungkin akan disadari oleh masyarakat adalah lebih ketatnya keamanan di bandara, pelabuhan, pangkalan militer, gedung pemerintahan dan event-event besar publik," tuturnya. (dil/jpnn)

CANBERRA - Pemerintah Australia meningkatkan kewaspadaan terornya ke level "high" (tinggi). Kebijakan ini untuk pertama kalinya dilakukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close