Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awas Marquez, Jangan Ulangi Kasus Rossi

Selasa, 05 November 2013 – 10:23 WIB
Awas Marquez, Jangan Ulangi Kasus Rossi - JPNN.COM
Marc Marquez. Getty Images

jpnn.com - MADRID - Perburuan gelar juara MotoGP musim ini tak ubahnya ulangan edisi 2006 silam. Ketika itu, perburuan gelar juga baru ditentukan di seri Valencia. Bedanya, saat itu persaingan ketat terjadi antara Valentino Rossi dan Nicky Hayden.

Rossi yang saat itu leading delapan poin harus rela menyerahkan gelar pada Hayden. Gara-garanya, Rossi mengalami masalah pada motor. Ambisi Rossi untuk mendapatkan gelar juara dunia keenam pun gagal total.

Kondisi itu sama dengan yang terjadi musim ini. Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez masih leading 13 poin atas gacoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo. Karena itu, Rossi meminta Marquez tak jemawa dengan keunggulan 13 angka tersebut.

"Saya berharap situasi Marquez tak sama dengan yang saya alami di musim 2006. Marquez memiliki keuntungan lebih besar dibanding saya. Selain itu, dia sangat kuat," terang Rossi sebagaimana dilansir laman MCN, Selasa (5/11).

Marquez memang memiliki keuntungan sangat besar di Valencia nanti. Pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut tak perlu menang untuk merengkuh gelar juara. Dengan keunggulan 13 angka, Marquez hanya perlu finish di urutan keempat di akhir balapan. Tapi, semua kemungkinan masih bisa terjadi.

"Ketika Anda membalap untuk merebut gelar juara dunia hanya dalam satu balapan, semuanya masih bisa terjadi," tegas Rossi. (jos/jpnn)

MADRID - Perburuan gelar juara MotoGP musim ini tak ubahnya ulangan edisi 2006 silam. Ketika itu, perburuan gelar juga baru ditentukan di seri Valencia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA