Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Awas! Nekat Corat-coret Baju Seragam, Ijazah Ditahan

Jumat, 08 Mei 2015 – 03:21 WIB
Awas! Nekat Corat-coret Baju Seragam, Ijazah Ditahan - JPNN.COM
Foto ilustrasi.dok.JPNN

SORONG -  Para siswa SMA dan sederajat khususnya SMA YPPK Agustinus, Sorong,  yang akan mendengarkan hasil kelulusan pada 15 Mei mendatang, jangan coba-coba melakukan aksi corat- coret baju seragam.
   
Pasalnya, bagi siswa yang kedapatan melakukan aksi pilox baju maka ijazahnya  akan ditahan oleh pihak sekolah.   

Menindaklanjuti aturan dari pemkot khususnya Dinas Pendidikan  tersebut, pihak sekolah akan meminta baju seragam siswa kelas XII dikumpulkan, untuk dibagikan ke kabupaten dan pedalaman yang membutuhkan baju tersebut.
 
"Jadi kita rencananya akan membagikan baju-baju tersebut kepada mereka yang ada di kabupaten, dan pedalaman supaya mereka yang membutuhkan mendapatkannya," ujar Kepala Sekolah SMA YPPK St. Agustinus, Br. Agustinus Agusono FIC kepada Radar Sorong (grup JPNN), Kamis (7/5).
 
Dikatakan, kebijakan ini diambil lantaran masih banyak kasus siswa SMA mengadakan aksi corat coret  baju yang  berujung keonaran di jalan-jalan.

 "Jadi kita lihat, setiap mendengar hasil kelulusan di Kota Sorong banyak siswa yang mengadakan aksi cat baju, hal ini secara otomatis mengganggu kondisi keamanan warga Kota Sorong," tuturnya. (raf/rat/sam/jpnn)

SORONG -  Para siswa SMA dan sederajat khususnya SMA YPPK Agustinus, Sorong,  yang akan mendengarkan hasil kelulusan pada 15 Mei mendatang,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close