Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Azerbaijan Gelar Balapan F1 Musim 2016

Jumat, 02 Mei 2014 – 20:05 WIB
Azerbaijan Gelar Balapan F1 Musim 2016 - JPNN.COM
Azerbaijan dikabarkan ingin menjadi tuan rumah untuk musim 2015 mendatang. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Jumlah tuan rumah balapan Formula 1 musim 2016 hampir pasti bakal bertambah. Pasalnya, bos F1, Bernie Ecclestone dikabarkan sudah menemui kata sepakat dengan Azerbaijan.

Awalnya, Azerbaijan dikabarkan ingin menjadi tuan rumah untuk musim 2015 mendatang. Namun, Ecclestone ternayat menolaknya. Pria asal Inggris itu lebih senang Azerbaijan menjadi host musim 2016.

Nantinya, balapan akan dilangsungkan di jalan raya di Baku. Apalagi, Baku kini sudah menjadi tuan rumah balapan mobil GT3. Srkuit itu nantinya diperkirakan memiliki panjang 4,4 km.

“Kami sudah mencapai kesepakatan dengan Bernie Ecclestone dan akan mengumumkannya dengan dibarengi sebuah even sesegera mungkin,” terang Menteri Olahraga Azerbaijan, Azad Rahimov di laman Grand Prix, Jumat (2/5).

Di sisi lain, Ecclestone juga masih mengharapkan agar India bisa kembali menjadi tuan rumah balapan F1. Musim ini, India memang dicoret karena masalah pajak dan keuangan.

“Saya percaya bahwa semua hal tentang keuangan itu akan segera terselesaikan. Seperti yang saya bilang, India adalah pasar yang penting untuk F1. Saya ingin balapan kembali ke India,” tegas Ecclestone. (jos/jpnn)

LONDON - Jumlah tuan rumah balapan Formula 1 musim 2016 hampir pasti bakal bertambah. Pasalnya, bos F1, Bernie Ecclestone dikabarkan sudah menemui

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA