Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Azis Syamsuddin: Jangan Korbankan Masyarakat Demi Memenangkan Pilkada

Kamis, 17 September 2020 – 09:22 WIB
Azis Syamsuddin: Jangan Korbankan Masyarakat Demi Memenangkan Pilkada - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam Dr. Azis Syamsuddin ingatkan ke Anies soal PSBB Jakarta. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam Azis Syamsuddin meminta Calon Kepala Daerah dapat mengubah dan mempertimbangkan strategi pemenangan yang kerap melakukan konser musik dalam kampanye demi menarik dan menghibur para calon pemilih dalam Pilkada Serentak 2020.

“Saya berharap pasangan calon kepala daerah yang maju dapat memberikan arahan kepada tim sukses untuk dapat mencari strategi baru pemenangan di masa pandemi covid-19 dengan tidak mengadakan konser musik untuk mencegah penyebaran covid-19 dan menjaga keselamatan masyarakat,” kata Azis Syamsuddin dalam keterangan persnya di Jakarta (17/9/2020).

Politikus Golkar itu berharap para Pasangan Calon Kepala Daerah harus memiliki komitmen meskipun KPU memperbolehkan konser musik saat kampanye pilkada 2020. Jangan sampai ada pasien covid-19 bertambah akibat pilkada serentak 2020.

“Saat ini banyak kriteria masyarakat yang terkena covid-19 Tanpa Gejala (OTG), tentunya tidak dapat dijamin ketika terjadi konser musik dan berkerumun di tengah lapang atau di dalam ruang tertutup seperti GOR atau Aula yang menyebabkan masyarakat terpapar," ujarnya.

Mantan Ketua Komisi III itu menjelaskan PKPU sudah mengatur kampanye di tengah pandemi secara terbuka maksimal 100 orang. Tentunya jika melebihi kuota tersebut, pasangan calon kepala daerah melanggar protokol kesehatan dan harus diberikan sanksi tegas.

“KPU harus berperan aktif dalam mengedukasi dan mensosialisasikan akan penting menjalankan protokol kesehatan kepada para Paslon maupun tim sukses di masa Pandemi Covid-19 pada Pilkada Serentak 2020" tutupnya.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Azis Syamsuddin berharap para Pasangan Calon Kepala Daerah harus memiliki komitmen meskipun KPU memperbolehkan konser musik saat kampanye pilkada 2020.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close