Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Babizip Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip

Minggu, 02 September 2018 – 19:54 WIB
Babizip Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip - JPNN.COM
Komunitas Piaggio Zip di Indonesia. (Foto; Babizip/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Piaggio Zip sempat tenar ketika skutik asal Italia ini masuk ke Indonesia. Namun seiring perkembangannya Zip tak lagi diproduksi sehingga pemiliki skuter mungil ini sudah jarang terlihat di jalan raya.

Tapi Anda tak perlu khawatir, karena para pecinta Piaggio Zip yang tergabung dalam suatu wadah Baret Biru Zip Scooterhood (Babizip) siap membantu bagi para pengguna Piaggio Zip ketika mengalami masalah.

Kendati demikian, kehadiran Babizip yang terbentuk pada Agustus 2017 ingin menghidupkan kembali komunitas untuk bisa saling tukar pikiran informasi saling mengedukasi dan membantu para pemilik Piaggio Zip di Indonesia.

Babizip Siap Bantu Sesama Pengguna Piaggio Zip
Komunitas Piaggio Zip.

"Banyak yang bilang Zip adalah kendaraan yang rewel bisa sedikit demi sedikit berubah paradigmanya. Lewat Babizip kami bisa saling tukar pikiran dan bisa membantu sesama pengguna," ujar Ega, perwakilan Babizip.

Untuk anggotanya sendiri, Babizip sudah sekitar 20 motor lebih yang terbagung dalam komunitas tersebut. "Intinya bukan itu seberapa banyak anggota kami. Kami lebih concern di seberapa efektif visi dan misi kami berhasil diserap teman-teman pemilik Piaggio Zip," terang Ega.

Babizip tidak hanya sekadar nogkrong saja, tapi berbagai kegiatan pun dilakukan seperti bakti sosial ke panti dan touring ke berbagai kota.

"Beberapa kali kami melakukan Bakti Sosial ke panti, melakukan kopdar gabungan bersama komunitas lain, dan beberapa kali Touring ke luar kota (short trip) untuk mengunjungi kolega komunitas di kota lain," jelasnya.

Buat yang mau gabung mereka menyarankan langsung datang saja ke basecamp mereka yang berlokasi di Jalan Baret Biru 3, Cijantung, Jakarta Timur. (mg9/jpnn)

Kendati sudah tidak lagi yang meniagakan Piaoggio Zip, namun jangan khawatir di Indonesia sudah ada komunitas Piaggio Zip untuk bisa saling membantu informasi.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close