Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Badak Mengamuk di Kebun Binatang, Satu Penjaga Terbunuh

Selasa, 12 September 2023 – 20:01 WIB
Badak Mengamuk di Kebun Binatang, Satu Penjaga Terbunuh - JPNN.COM
Ilustrasi badak di kebun binatang. Seekor badak mengamuk di Kebun Binatang Salzburg Hellbrunn, Austria dan membunuh seorang penjaga pada Selasa (12/9/2023). Foto: Anne-Christine POUJOULAT / AFP

jpnn.com, SALZBURG - Seekor badak mengamuk di Kebun Binatang Salzburg Hellbrunn, Austria dan membunuh seorang penjaga pada Selasa (12/9).

Insiden itu terjadi pada pagi hari saat hewan-hewan tersebut diberi makan dan diobati dengan obat nyamuk, kata direktur kebun binatang tersebut, Sabine Grebner dalam konferensi pers.

“Kami tidak tahu persis bagaimana kejadiannya,” kata Grebner, seraya menambahkan bahwa penjaga kebun binatang yang terbunuh menderita luka di bagian dada.

Dia juga mengungkapkan seorang penjaga lainnya dilarikan ke rumah sakit karena cedera, tetapi nyawanya tidak dalam bahaya.

Penjaga kebun binatang yang tewas, seorang perempuan Jerman dari negara bagian Bavaria, adalah spesialis yang sangat berpengalaman dalam mengurus badak.

Sedangkan rekannya bertanggung jawab mengurus pakan.

Badak pembunuh itu adalah seekor betina bernama Yeti, kata Grebner, seraya menambahkan bahwa semua badak di kebun binatang tersebut sudah lama berada di sana dan sangat familier dengan para staf. (reuters/dil/jpnn)

Penjaga kebun binatang yang tewas, seorang perempuan Jerman, adalah spesialis yang sangat berpengalaman dalam mengurus badak.

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close