Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bagikan Tamiflu, Cegah Penyebaran Flu Babi

Selasa, 30 November 2010 – 23:58 WIB
Bagikan Tamiflu, Cegah Penyebaran Flu Babi - JPNN.COM
MADINAH - Jemaah haji Indonesia diberikan tamiflu agar terhindar dari penularan virus H1N1 atau flu babi. Kepala Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah dr Subagio mengatakan, obat Tamiflu antara lain diberikan kepada kepada jamaah haji kelompok terbang (kloter) SOC 48, karena ada jemaah dari kloter SOC 48 suspek Virus H1N1.

"Kami melakukan pencegahan dengan membuat skenario bagaimana cara pemberian Tamiflu untuk pencegahan H1NI. Koordinasi dengan tim yang menangani kasus H1N1, mulai dari dokter kloter, dokter sektor, dan orang-orang yang mengantarkannya, kita ajak untuk berkoordinasi dahulu. Barulah kami berikan Tamiflu," kata dr Subagio, seperti dilansir MCH Kemenag, Selasa (30/11).

Aksi cepat tanggap pencegahan itu, lanjut Subagio, untuk memutus penyebaran virus yang sangat cepat bergerak tersebut. "Sebenarnya, karakter virus ini kalau terkena matahari dia akan mati. Tapi, karena jemaah selalu bersama, kami khawatir virus ini akan menyebar, makanya Tamiflu segera diberikan kepada seluruh jemaah kloter tersebut," pungkasnya.(gus/jpnn)

MADINAH - Jemaah haji Indonesia diberikan tamiflu agar terhindar dari penularan virus H1N1 atau flu babi. Kepala Balai Pengobatan Haji Indonesia

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close